Bagian  dari Seni Tuhan

Bagian dari Seni Tuhan

Ini bagian dari seni Tuhan, untuk membuat umatnya tidak cepat bosan.

Ya setiap peristiwa yang terjadi yang menimpa pada dirimu, keluargamu, orang-orang terdekatmu itu tidak terlepas dari kuasa Tuhan.

Tuhan tak mau umatnya bosan, sehingga selalu memberikan variasi dalam hidupnya.

Ada suasah, ada senang, ada hitam ada putih, ada gembira, ada susah, itulah kekuasaan Tuhan yang senantiasa kita pahami. Persoalannya tinggal apakah kita mau menerima, atau tidak bagian dari seni Tuhan tersebut.

Ya manusia diciptakan untuk menjadi pemimpin dimuka bumi ini. Kenapa bukan malaikat? Yang selalu berbuat baik. Karena manusia berada ditengah antara setan dan malaikat. Ketika manusia itu keimanannya sedang meningkat, maka kebaikannya bisa melebihi malaikat. Namun sebaliknya, ketika keimanan itu sedang menghilang, maka kejahatannya bisa melebihi Iblis.

Terkadang kita sering merasa bosan dengan rutinitas, tetapi Tuhan tahu apa yang terbaik untukmu. Karena terbaik menurut kita belum tentu terbaik menurut Tuhan. Tugas kita hanya berencana, untuk hasil kita serahkan kepada yang lebih menguasai rencana, yaitu Tuhan.

Tuhan tidak beranak dan tidak pula diperanakan, seperti yang tercantum dalam dalam Quran Surat Al –Ikhlas,

“Qul huwa Allaahu ahad, Allahu shamas, lam yalid walam yuulad, walam yakun lahu kufuwan ahad.

Katakanlah: Dia-lah Allah, Tuhan Yang Maha Esa, Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tidak beranak dan tidak pula diperanakan. Dan tidak ada seseorang pun yang setara dengan dia.

Begitulah kira-kira tulisan saya hari ini tentang “Bagian dari Seni Tuhan”  saya yakin tulisan yang begitu panjang, kemungkinan besar bukan dibaca tapi malah bisa jadi di buang.

The Jayakarta Yogyakarta Hotel & SPA, 10/10/2018 23:34

1,864 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Share/Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *