Rumah Merah Putih

Rumah Merah Putih

Filem yang disutradarai sekaligus Produser Ari Sihasale kini akan segera hadir. Dengan durasi 96 menit ini menampilkan para pemain. Diantaranya, Pevita Pearce, Patrick Rumlaklak, Amori, De Purivicaco, dan Yuma Carlos.

Pemain lainnya adalah Shafira Umm, Adurrahman Arif, Dicky Tatipikalawan, Calvin Petrus, Antonio dan Do Rasario. Filem dengan judul Rumah Merah Putih ini berawal dari kebiasaan setiap menjelang 17 Agustus, masyarakat di Desa Silawan, Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) memperoleh cat warna merah dan putih. Cat tersebut digunakan untuk mewarnai ruamah warga agar senada dengan warta bendera Indonesia.

Setiap kepala keluarga mendapatkan jatah cat. Celaka, Farel (Petrick Rumlaklak) menghilangkan cat yang diberikan kepadanya. Agar tidak mendapat omelan dari orang tuanya, dia bersama sahabatanya, mencoba banyak cara mendapatkan cat metah-putih tersebut.

Mereka berusaha mengumpulkan uang. Membeli dua kaleng cet ternyata tidak mudah. Selalu ada masalah yang menghampiri. Bahkan, Oscar mengalami kecelakaan. Dia jatuh saat melakukan panjat inang. Bagaimana kelanjutan perjuangan Farel dan Oscar demi mendapat cat merah-putih?

Filem yang mengangkat kehidupan masyarakat di wilayah perbatasan Indonesia yakni Timor Leste ini merupakan film pertama rumah produksi Alenia Pictures setelah lima tahun tidak merilis karya.

Rumah Merah Putih membawa cerita anak-anak yang bisa ditonton semua umur. Ari menggandeng anak-anak local dalam film tersebut. Bahkan, mereka menjadi pemeran utama.

“Kita harus berikan kesempatan, jangan anak-anak ibu kota saja buat aktng, anak di perbatasan NTT juga punya bakat luar biasa dan harus didukung,” ujar sang produser, Nia Zulkarnaen di Harian Republika Kamis (20/6/2019).

Menurutnya, tim sengaja mencari pemeran anak-anak di NTT. Setelah menemukan pemeran-pemeran yang cocok, mereka mengadakan likakarya di Kota Atambua, NTT.

9,918 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini

Share/Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *