Unik, Mengenal Komunitas BisMania yang Bersinggah di UMP

Unik, Mengenal Komunitas BisMania yang Bersinggah di UMP

Mungkin bagi sebagian orang hobi yang satu ini sangat tidak biasa bahkan banyak yang bilang hobi ini hanya untuk orang aneh. Bagaimana tidak, jika seseorang memiliki hobi gemar memandangi sesosok alat transportasi yang bernama “BUS” dan semakin terpesona jika bisa menikmati perjalanan dengan menggunakan bus tersebut baik untuk touring maupun pergi ke suatu daerah.

Kegemaran ini semakin berlanjut ketika mereka melihat berbagai macam bus mulai dari karoseri maupun type mesin yang menjadi dapur pacunya, maka tidak heran kalau para penggemar bus ini sering mendiskusikan bus yang mereka idolakan mulai dari karoseri yang dipakai hingga mesin yang digunakannya.

Keren kan, saya tau komunitas ini karena suatu ketika datang bis ini di kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Layaknya seorang artis, bis tersebut datang memasuki gerbang, sudah disambut para fotografer para bis mania ini.

Bis Mania merupakan suatu komunitas yang terkenal sebagai wadahnya para pecinta bus. Di sinilah traveler juga bisa ikut bergabung dan jadi tahu lebih banyak soal bus. Banyak info tiket bus murah lho!

Salah satu komunitas pecinta bus terbesar di Indonesia adalah Bis Mania. Komunitas ini pun bisa jadi tempat bagi traveler dalam mengetahui segala jenis bus dan tipenya untuk traveling.

Komunitas unik satu ini tidak hanya menjadikan bus sebagai alat transportasi yang paling digemari saja, namun juga menyalurkan hobi fotografinya lewat bus. BisMania Community merupakan komunitas yang mendeklarasikan dirinya sebagai komunitas penggemar bus di Indonesia.

Selain berbagai pengetahuan mengenai bus dan teknologi yang digunakan, para anggotanya juga bisa bertukar informasi mengenai serba-serbi bis yang ada di seluruh Indonesia. Tidak sedikit anggota BisMania Community menjadi guide dadakan saat anggota dari kota lain ada yang berencana ingin traveling ke kota lain.

Adapun kegiatan rutin yang dilakukan komunitas penggemar bus ini adalah kopi darat di mana mereka akan saling berbagi etika memotret bus agar tidak mengganggu kenyaman supir dan penumpang lain, bakti sosial, kampanye agar semakin banyak orang menggunakan bus untuk transportasi harian hingga Jambore Nasional.

2,714 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Share/Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *